Beranda · 100% Stoberi · Bibit · Hama Penyakit · Hidroponik Stroberi · Kuliner · Manfaat · Nutrisi · Wisata

Cara Membibitkan Stroberi Metode Pembibitan Stolon/Sulur

Stroberi Hidroponik - Menanam stroberi sebenarnya mudah, asalkan kita telaten memberinya air setiap 2 kali sehari dan memastikan tanaman mendapatkan sinar matahari langsung. Lalu bagaimana cara membibitkan stroberi?

Ada 4 cara membibitkan stroberi seperti yang sudah kita bahas sebelumnya. Sekarang kita akan membahas mengenai cara membibitkan stroberi metode pembibitan stolon/sulur yang dilengkapi oleh panduan video juga.

Cara Membibitkan Stroberi dari Stolon/Sulur

Cara membibitkan stroberi dari stolon/sulur menurut saya merupakan cara paling mudah, murah, dan risikonya kecil. Berbeda dengan metode pembibitan stroberi lain yang cenderung memakan waktu lama, berisiko mati (metode existing) atau juga biayanya mahal (metode in vitro).

Cara Membibitkan Stroberi

Bila tanamans stroberi Anda sudah menumbuhkan stolon/sulur bagian tangkai yang memanjang dan menjadi bibit stroberi, berarti Anda sudah bisa membibitkan stroberi.
  • Supaya pertumbuhan tunas di stolon ini cepat, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. Yakni menempatkan tunas yang tumbuh pada ujung stolon di media tanam yang bagus. Hal ini perlu dilakukan agar pertumbuhan tunas (bibit stroberinya) cepat.
  • Setelah tunas memiliki banyak akar dan panjang-panjang, Anda bisa memotong bibit stroberi itu dari stolonnya. 
  • Setelah dipotong dan menjadi bibit siap tanam langkah berikutnya tentu menempatkan bibit tersebut di media tanam yang bisa Anda simpan di dalam pot atau instalasi lainnya. 
Stroberi hidroponik
Cara Membibitkan Stroberi dari Stolon/Sulur

Nah, cara membibitkan stroberi dari stolon/sulur ini begitu saja, mudah banget bukan? Supaya lebih jelas dan mudah dipahami, silakan simak video panduan Cara Membibitkan Stroberi Metode Pembibitan Stolon/Sulur di bawah ini:


Semoga video panduan pembibitan stroberi di atas menjadi informasi yang mencukupi untuk Anda. Terima kasih telah berbagi sampai jumpa di artikel stroberi berikutnya, hanya di blog Stroberi Hidroponik.

Stroberi Hidroponik
Tunas dari Stolon yang Sudah Ditempatkan di Media Tanam

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membibitkan Stroberi Metode Pembibitan Stolon/Sulur"

Post a Comment